Mie Aceh Goreng…GRATISAN

Ada cerita yg boleh dibilang unik atau apa yaaa..?, hari Jumat 15-06-2012 setelah seharian nungguin asesor yg lagi ngasesorin kampus gue and program pendidikan yg gue jalanin, akhirnya gue baru bisa on-line di ruang belajar lab. ahtrg dtm-ftui and sejak sore itu ampe jam 21.30-an gue ngoprek2 tugas dari prof. gue plus juga bantuin temen yg mau sidang s2 selasa depan. Akibatnye gue ampe lupa makan, kira2 jam 21.40 gue meluncur keluar dari dtm pake motor (dibonceng temen gue itu, yg emang jadi ojek pribadi gue, sori bro) nyampe ke persimpangan di belakang kampus gue (lumayan hemat goceng). Biasanye setelah kita berpisah, gue langsung naik angkot 04 yg ke arah perumanas depok, di depan indomaret gue ganti agkot 03 menuju parung, dan kalo lewat jam 21.00-an pastinya gue ngojek untuk nyampe ke rumah gue (hhhmmm….my life is so wonderful pokoke).

Nah, ini cerita dimulai pas gue turun dari angkot 04 tepat di depan indomaret, meski laper, gue pengen buru2 ke rumah karena dan deket2 jam 22.oo rencana di rumah mau buat mie goreng instan pake telor dan beberapa sayuran yg ada di kulkas (maklum, anak 4 biasanye menu di rumah jam segituan dah ludes di lahap anak2 gue). Indomaret lum tutup, gue masuk buwat beli susu kedelai and lumayan buwat ganjel perut yg rintihannya dah ilang-timbul agar tenang. Namun yang tadinya sih gue mau pindah naik angkot 03 ke parung, ekh gak sengaja diseberang jalan ada warung and gue liat ade tulisannye gede “MIE ACEH” pas di sebelahnya ade mobil Alphard, waaah emang pas lapar banget tapi nafsu makan agak kurang sih sebenernya karena telat makan tadi, namun dan tetapi karena liat tulisan itu, perut gue berontak dan nagih lagi dan dalam sekejap selera makan juga naik, significantly…bujugg gue bilang.

Bergegas gue nyebrang jalan (sambil liat kanan-kiri) and langsung tanpa ba-bi-bu, meluncur deh gue ke dalam warung. Setelah basa-basi ame tukang mie aceh tersebut, akhirnya gue mesen mie aceh special (tadinya pengen roti cane, tapi dah habis). Di dalam watung yg kecil itu keliatan tamunya cuman satu orang. Gue cuman senyum aje tuh sama tamu yg kebetulan babe2 dah tua, tapi dandanannya model konglomerat Bob Sadino (celana pendek and kemeja dikeluarin kayak anak muda) namun perawakannya kecil, gak kayak Om Bob yg rada2 gemuk berisi, and doi lg baca koran and pula rupanya doi dah nyantap sepiring, kliatan dari bekas piringnya, sama-sama mie aceh goreng. Gue segera duduk, dan dikarenakan ruangan warung yg gue bilang tadi agak2 sempit, posisi duduk gue ngebelakangin tuh babe2 (agak kurang sopan sih), tapi bodo akh gue dah laper, sambil nunggu pesenan, gue nonton tv metro (maksudnya Metro TV, karena channelnya itu aja yg dipanteng ame tukang mie aceh) dan acaranye pas kick andy and then tamunya juga Mentri BUMN…siapa lagi kalau buka bapak Dahlan I, yg ngebahas aksi2 fenomenal sang mentri oleh om Andy. Gak kerasa gue nonton and tak lama kemudian pesenan gue akhirnya nongol juga, yaitu mie goreng aceh special plus piring kecil yg isinye acar bawang merah, potongan timun, jeruk limo and emping (my favorite). Tapi sebelum gue sempet ngelahap tuh mie, tiba-tiba tuh babe berdiri dan ngomong ma gue gini “selamat menikmati pak…..”, gue sontak kaget and sambil tersenyum gue jawab (biar keliatan sopan), “terimakasih pak”. Setelah itu, doi terus bayar and ngacir dari warung. Agak kepikiran juga ma gue, wah jangan2 itu yg punya warung? tapi bodo amat amat akh, gue santap aje tuh mie dengan lahap, entah karena lapar atau emang mienya enak (kayaknya sih enak, dibanding mie aceh yg gue makan dibeberapa tempat di depok) and dalam sekejap itu mie dah ludes dan bersemayam di perut gue, sehingga cacing2 di dalam perut menjadi tenang dan damai. Abis makan ya terus minum, kebetulan gue tadi sempet beli susu kedele and langsung gue teguk tuh susu, and as usual dunia gak lengkap kalo abis makan gue gak ngebul. Kemudian, pas rokok gue mendekati puntung, saatnye gue kudu naik angkot 03 dan karena tenaga dah pulih, bergegas tas gue yg rada2 berat dikit itu gue panggul, and mau bayar, maklum dah jam 22.50 lewat cing. Ekhhh, pas gue mau bayar, itu tukang mie aceh bilang, “sudah pak…. mie bapak dah dibayarin sama bapak2 itu tadi?”  Wuiihhh…? jadi bengong gue and plus gaya melongo? kok bisa ya?, kenal juga kagak and wajahnye aje ampe sekarang masih gak keingetan, yang keingetan tuh cuman fostur and dandannye aje. Aneeehh…gue bilang, and meski kondisinye masih ngebingungin gitu gue masih sempet bilang ke tukan mie aceh, “terimakasih pak, mie bapak enak banget” jawab doi “sama-sama pak”. And kemudian, dalam hati gue bersyukur bahwa ada rezeki yg gak diduga2 nongol. Mungkin karena tampang gue agak kucil, and beliyau fikir gue bokap2 yg abis berantem ma bini dan di usir ma bini kali yee, tapi masak sih? Dandanan gue rada keren dikit akh padahal, pake sweeter merk “KAIST Campus” dengan kerah batik gue yg gue tongolin plus celana item, masak sih? Bodoh akhh, bikin bingung aje.

Tapi, pas gue keluar warung itu Alphard tadi yg nangkring di sebelah warung dah gak ade?…Hhhhmmmm, siapa ya kira2 babe2 itu tadi? semoga doi diberkahi kesehatan, umur panjang dan kebajikan. Amin. MAKASIH BEEEHH……

Depok, depan Indomaret, 15 Juni 2012

Tinggalkan komentar