hari yg melelahkan dan patut disyukuri…

1 12 2010

Rabu, 1 Desember 2010, genap 1 tahun 3 bulan kuliah di DTM FTUI Depok, dah semester III, waktunya ujian kualifikasi. Tujuannya untuk menguji kemampuan mahasiswa S3 apakah layak untuk lanjut ke jenjang selanjutnye. Kalo lulus kadang disebut kandidat doktor, bah mantap juga ngedengernya. Padahalan sih, lulusnya enggak tahu kapan. Anyway, satu tahapan udah dilalui tinggal beberapa tahap selanjutnye, sabar dan jalanin aja. Keywords dari ujian gue, bahwa gue ngelompatnya kejauhan dan ade hal2 penting yg kelewat dan justeru menjadi kunci jawaban untuk masalah yg ane hadapi, so, Prof. Ral bilang ane kudu balik ke belakang dikit, yg artinya tugas kudu ane jalanin, kaga ade pake tawar2. Hehehe, siap Prof.

Oh, ya tadi inget petuah dari pak Engkos Kosasih (Dr, penguji). Bedanya orang pinter ama bodoh, ternyata jelas banget yah, kata beliyau kalo orang pinter itu selalu sadar bahwa dia masih bodoh, sehingga membuatnya terus2 belajar. Nah, kalo orang bodoh, enggak sadar2 bahwa dirinya bodoh, jadinya kagak pernah belajar2. Make Sense banget.

hari yg meleahkan dan patut ane syukur, ujian kualifikasi udah, ekh dapet juara I lagi di BPA-AIJ 2010. Alhamdulillah.

So cekidot deh pideonya.

Para penguji:

action…

Sumber video dari Blognya Prof. Raldi (http://koestoer.wordpress.com) atau dicari di Youtube juga bisa Bro/Sis.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

