Rezeki Allah SWT takkan pernah terhenti…

23 11 2010

Alhamdulillah, setelah penantian yang lumayan panjang, termasuk jadwal yg ngundur dan bolak-balik ke bidan, akhirnya penantian selesai. Minggu, 21 November 2010, tepat jam 10.05, pendatang baru dalam keluarga juarsa (new comer in Juarsa), lahir, seorang bayi laki-laki dengan massa 3,4 kg (saya gak mau nulis berat, gak enak sama Fisika), panjang 49 cm dalam keadaan selamat dan sehat walafiat. Namun ada masalah dengan ibundanya, setelah melahirkan ada pendarahan yg muncul. Dan ini yg pertama kali setelah 3 kali dia melahirkan, cukup panik dan kepikiran banget, soalnya baru sekarang terjadi. Alhamdulillah setelah diberi obat oleh Bidan, baik suntik dan pil, pendarahan terhenti. Semalam istriku dan anakku, menginap, ditemani Ibundaku yg begitu sabar menunggui cucunya. Aku sendiri dan ketiga anakku yg lain di rumah, tertidur lelap setelah seharian menanti dan cemas. Ternyata melahirkan setelah usia mencapai lebih dari 35 tahun, cukup beresiko. Karena adanya kontraksi otot yg kurang akan menyebabkan pendarahan (demikian kata Bidan). Bini ane emang udah berumur 37 tahun…dah lewat 2 tahun dari 35. So, sebaiknya menghindari resikonya ke depan. Heran juga ya, pada jaman dahulu sampe ada wanita yg punya anak belasan orang, kok aman2 aja yah? Yang jelas, aku ucapkan berjuta2 terimakasih atas perjuangan Istriku Tercinta, setelah 9 bulan dibebani oleh kehamilan dan perjuangan hidup mati saat melahirkan, sungguh takkan sanggup aku tanggung dan terus membayang, betapa seorang ibu di atas segalanya. Terimakasih cinta.

Anakku yg ke empat ini aku beri nama “SASKARA WIRASENA JUARSA” , Uda-nya yg besar Khalid Muhammad Juarsa, Uni-nya Zalya Annisa Juarsa dan Aa-nya yg kecil adalah Tri Mulya Aflah Juarsa. Agak berbeda dengan nama anakku yg ke-4 ini, kakak-kakaknya masih memakai bahasa arab untuk mencerminkan arti dan sifat-sifat yg baik bagi anakku, yg tentunya menjadi doa. Namun, Saskara aku beri nama berdasarkan bahasa jawa dan sunda kuno, tokh artinya juga mencerminkan kebaikan dan doa untuk dia. Soal nama, ketika hamil 4 bulan aku udah kasak-kusuk cari nama, palagi jaman sekarang, internet dah dimana-mana, jadinya aku nyiapin 2 nama (cowok dan cewek). Ketika yg lahir cowok, maka nama cowok yg udah disiapin tinggal di publish saja. Lalu ngurus Aktenya. Arti nama anakku yg ke-empat, kira-kira begini: “SASKARA” = kemurnian & kebenaran, “WIRASENA”=kumpulan pemberani, “JUARSA”=Jiwa, sehingga jika digabung menjadi Saskara Wirasena Juarsa, doanya adalah : Jiwa yg merupakan kumpulan para pemberani untuk menegakkan kebenaran dan kemurnian, baik aturan hidup, agama dan negara. Semoga ya Allah, amin.

Ini foto Saskara Wirasena Juarsa dengan babenye:

Terimakasih kepada para Guru, saudara/i, para sahabat dan kolega, serta para murid, tetangga atas kiriman doanya dan dukungan morilnya kepada keluarga kami. Semoga Allah memberikan imbalan berlipat ganda atas keihklasannya. Amin.


Aksi

Information

12 responses

23 11 2010
Jabaal Nur Hakim

Selamat atas kelahiran putranya. Semoga menjadi seperti apa yang diharapkan.

23 11 2010
juarsa

Amin..terimakasih mas Hakim atas doanya.

23 11 2010
eleonora

semoga menjadi anak yang soleh, sehat dan menjadi qurrata ayyun dalam kelurga yah pak mulya…

23 11 2010
juarsa

Terimakasih Bu Elo…atas doanya. Amin

23 11 2010
d37r4

seep!! alhdulillah manusia suci kembali lahir kedunia ini. semoga menadi berkah bagi sekeluarga amien.
main ke blog jua pak. d37r4.wordpress.com

23 11 2010
juarsa

Terimakasih mas atas atas doanya. Sip.

23 11 2010
soedardjo

Semoga sholeh, berguna untuk nusa bangsa agama, Berat, karena sudah dipengaruhi grafitasi ( lahir di bumi bergrafitasi)

23 11 2010
juarsa

Terimakasih Eyang…atas doanya. Amin

26 11 2010
Ngurah Bagus Catra

Selamat Pak Mulya atas kelahiran putranya, semoga menjadi anak sesuai dengan apa yang diharapkan..!!

sory telat…heee…..baru sempat on line ni…!!!

26 11 2010
juarsa

terimakasih Goes…

23 05 2012
hendra

mas, kalo boleh tau uninya kan bernama Zalya Annisa Juarsa, bisa dijabarin gak n\artinya 1 persatu…. please….

12 06 2012
juarsa

Maaf mas Hendra, Zalya Annisa Juarsa adalah anak ke-2 kami. Zalya=gabungan nama saya dan istri (syahniZA dan muLYA), Annisa=anak peremuan, Juarsa=nama keluarga saya, artinya JIWA. Terimakasih mas atas perhatiannya.

Mulya Juarsa
jabat erat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: