Data hilang? HDD Rusak, Terdelete or Malah ke-Format?

30 08 2010

Pagi tadi abis syubuh ane ngantuk banget, tadinye mau bubuk sebentaran (biasanye, lama juga gak apa2 sih), seperti biasa komputer di rumah ngadat, karena akhir-akhir ini suka gak bisa terkoneksi dengan HDD yang ke-2 (secondary). Repot juga, mestipun ane kerja di laptop, tapi bini kerjanya di komputer rumah. Maklum doi bisnis on-line, lumayan deh, semenjak ane sekole, penghasilan derop banget. Alias tunjangan banyak dicabut dan tambahan rezeki dari honor2 di kantor ilang. Nah, bini ane bisnis on-line dimulai pas awal kuliah ane, lumayan deh, hasilnya bisa nutupin kekurangan bulanan dan khususnya buat bayar2an anak sekolah (jemputan dan spp) juga buat bayaran lainnya. Pokoknye alhamdulillah hirobil alamin. Kok gue malah curhat ye??? (kayak entar kudu cerita juga soal peranan istri dalam karir suami deh)

Kembali kepersoalan yang bikin gue jadi gak tidur, adalah ketika HDD gak kebaca tadi terus ane benerin tuh dan walhasil, akhirnya ngonek dan ke baca. Cuman bini ane heran, kok drive yg dikasih nama “SEKUNDER” ilang, yg ada cuman tulisan drive G doang, dan pas di klik, itu drive malah minta di format? Bujug deh, kiamat nih, gue fikir? Oh, ya HDD yg no.2 emang ane partisi jadi 4 nama/4 drive. Parahnya drive yg berisi data-data soal transaksi bisnis dan data anggota, plus tetek bengeknya ilang. Plus juga data-data ane, gile cuy, 63 GB…..ribetkan kalo ampe musnah. Pokoknye sock deh gue, and karena rada bete, akhirnya nulis dulu deh di FB, sembari berbagi kesedihan and menta tulung ke warga FB.  Sambil nunggu jawaban dari temen yg mungkin kale aje bisa ngasih tahu obat mujarabnye. Sekalian, gak putus semaanget ane juga searching dengan bantuan paman ane yg setia. Mang Google, akhirnya ketemu berbagai macem software (dapet info malah dari blog-nya orang Indonesia). Pokonya, ane dah macem2 download yg versi TRIAL, ane coba satu-satu. Dan ade yg bagus namanye  Stellar Phoenix Windows Data Recovery V3. Manteb, emang sofware (SPWDR) selain tampilannya juga antep, gak kalah penting tuh sofware cepet banget nyeken dan identifikasi HDD atau file2 yg broken. Uda tuh semua file yg jumlahnya 63 GB bisa ditemuin alias siap direcover, cuman pas mau di recover, kagak tahunya tuh software SPWDR nagih agar kite kudu bayar. Bujug deh. Akhirnya dengan sedikit putar-puter (berselancar kali yah bahasanye) di internet lagi, ketemu juga yg full. Sekarang aman deh. Akhrinya file bini ane (ini yg duluan kudu diselametin, yg jumlahnya 500 MB) bisa direcover hanya dalam waktu 5-7 menit deh. Ajaibb memang,  nah sisanya yang masih 62,5 GB sampe saat ini masih di recover ke ekternal hardisk. Jadi semua kejadian ade hikmahnye. Oh ya, itu software bukan hanya HDD yg belum terformat, yg udah termorfatpun mampu die selametin. Asal aje kalo dah diformat dan udah terisi file2 baru udah sulit untuk diselametin.

Ini ada petunjukknya, kali aja bermanfaat.

Selamat mencoba deh, kalo ade yg perlu diomongin by jafri aje deh.

Semoga bermanfaat.


Aksi

Information

7 responses

30 08 2010
sonnya

walah. usaha onlen apa pak? mau dong info2nya. kita lg senasib nih.

30 08 2010
juarsa

BOleh tuh, tinggal cari di sebelah kanan yang ada tulisan kuning KOLEGA (BLOG LINK), terus Klik no [7]. Niza (sponsor). silahkeun deh.

30 08 2010
rahmadhani

Wuiiih…blognya nampak keren niy,udah mulai pinter manfaatin media internet.
salut deh buat sensei. saya numpang ah download softwarenya,,kyna keren tuh

30 08 2010
rahmadhani

usul aja pak,,klo bs sekalian di link downloadnya di kasih jg,biar enak.

30 08 2010
juarsa

pengen sih Dan, cuman gak enak akh.Japri aje deh.

2 09 2010
mew da vinci

japri niku sing pundi?
*celingukan*

2 09 2010
juarsa

cari di INFO FB deh…heheheh

Tinggalkan Balasan

